Pemerintah Merugi Akibat Jalan Tikus

Pemerintah Merugi Akibat Jalan Tikus

Pemerintah Merugi Akibat Jalan Tikus


Liburan akhir tahun dan tahun baru yang lalu membuat banyak PR bagi pemerintah Gunungkidul, karena pemerintah Gunungkidul merasa di rugikan karena banyak wisatawan yang kurang tertib dalam membayar retribusi tempat wisata.


Liburan panjang kemarin jalur wisata di Pantai Selatan Gunungkidul terpantau padat dan macet, oleh sebab itu banyak wisatawan mencari jalan alternatif atau sering di kenal dengan jalan tikus untuk menghindari kemacetan saat menuju jalan ke arah tempat wisata pantai selatan.


Banyak wisatawan yang sengaja di arahkan oleh oknum penunjuk jalan di sepanjang jalan menuju pantai selatan untuk melalui jalan bebas macet melalui jalan alternatif dengan imbalan yang sudah di sepakati oleh kedua belah pihak.




Kegiatan ini sangat disayangkan oleh pemerintah Gunungkidul karena di anggap merugikan pemerintah karena wisatawan tidak melalui jalan yang semestinya ada TPR (tempat pemungutan retribusi).




Melalui jalan tikus yang bebas dari macet banyak di tempuh oleh wisatawan walaupun harus melalui jalan yang sulit dan masih sangat sempit, namun hal ini kalau kita sebagai wisatawan yang taat terhadap retribusi untuk kemajuan tempat wisata tidak anda lakukan.


Pemasukan retribusi wisata dianggap telah banyak yang menyimpang selain pemerintah pernah menangkap tangan oknum penjaga retribusi Baron Tempo lalu, sekarang banyak yang di temukan retribusi bocor karena melalui jalur tikus.


Saat nya kita sebagai wisatawan harus pandai dan taat pada aturan serta membayar retribusi untuk kemajuan tempat wisata salah satunya.


Retribusi di kawasan wisata pantai Selatan tidaklah mahal karena per orang hanya membayar 10.000 dan bisa menikmati banyak kawasan wisata pantai mulai dari pantai Baron hingga Indrayanti dan yang terbaru ini hingga pantai Pok Tunggal yang sangat indah.


Bukanlah hal yang mahal bukan kalau hanya untuk membayar segitu dengan tempat wisata yang di tawarkan.
Selamat berwisata dan jadilah wisatawan yang pintar :)

Related Posts:

0 Response to "Pemerintah Merugi Akibat Jalan Tikus"

Post a Comment