Investor Sudah Banyak Kuasai Tanah di Pesisir Pantai desa Balong Gunungkidul


Investor Sudah Banyak Kuasai Tanah di Pesisir Pantai desa Balong Gunungkidul





Gunungkidul telah mengembangkan sektor wisatanya dengan menggandeng banyak investor untuk berinvestasi di kabupaten Gunungkidul.


Banyak tempat wisata Gunungkidul yang masih tersembunyi dan belum di gali secara maksimal, seperti kawasan pantai di desa Balong, kecamatan Girisubo, kabupaten Gunungkidul.


Investor sudah banyak berebut lahan pesisir pinggir pantai di desa Balong ini. 

Tak hayal para warga setempat dengan iming-iming harga jual tanah yang besar bahkan berkali-kali lipat dari pada harga tanah di desa Balong pada biasanya, mereka harus merelakan tanah mereka dengan menjual dan mendapat uang gepokan.


Harga jual tanah yang tinggi ini membuat warga sekitar menjadi buta akan aset yang sudah mereka punya.



Destinasi tempat wisata desa Balong memang belum begitu terkenal dan masih belum banyak di jangkau kemajuan tempat wisatanya, namun dalam prediksi mendatang desa Balong akan menjadi tempat wisata yang besar dan bahkan terkenal.

I
Ig : tomysetyawan

Desa wisata Balong meliputi Pantai Nampu, pantai Watu Lumbung, bukit pengilon, gunung api purba Batur.




Tanah pesisir di daerah Gunung Api Purba Batur dan bukit pengilon serta area Watu Lumbung sudah banyak yang beralih ke tangan investor meskipun sampai detik ini belum ada yang di jadikan lahan usaha.


Baca Juga : PESONA BUKIT PENGILON .


Banyak yang menyayangkan hal ini karena mendatang kala tempat wisata desa Balong sudah berkembang dan maju dan banyak pundi-pundi rupiah dari tempat ini warga masyarakat sekitar hanya akan menjadi penonton dan parahnya lagi warga sekitar bisa saja membayar untuk menikmati desa wisatanya, sungguh ironi kehidupan.


Hampir seluruh tanah di pesisir sudah laku dan setiap lahan di hargai dengan uang ratusan juta ke atas membuat desa Balong nantinya menjadi penonton di tengah kemajuan wisatanya.


Tempat wisata yang sudah mulai ramai dan banyak di kenal oleh banyak wisatawan yakni Pantai Watu Lumbung dan bukit pengilon, apalagi sekarang setiap akhir pekan bukit pengilon ini di penuhi wisatawan muda mudi untuk camping atau berburu foto selfie karena tempatnya yang bagus dan seperti di Padang rumput yang berbatasan langsung dengan laut yang indah dan bersih.


Semoga saja apa yang di kawatirkan banyak orang tidak terjadi, semoga wisata desa Balong dan warga sekitarnya memperoleh hasilnya juga. Bukan menjadi penonton di kala tempat wisata desa nya maju.

Related Posts:

0 Response to "Investor Sudah Banyak Kuasai Tanah di Pesisir Pantai desa Balong Gunungkidul"

Post a Comment