Pesona Gardu Pandang Bukit Jurang Jero Gunungkidul

Fb Basuki de hanwar

Pesona Gardu Pandang Bukit Jurang Jero Patuk Gunungkidul




Gunungkidul memang sangat banyak lokasi wisatanya seperti baru-baru ini banyak inisiatif masyarakat untuk membangun spot wisata untuk menarik wisatawan untuk datang.


Seperti halnya Gardu Pandang Bukit Jurangjero ini belum lama di resmikan oleh warga masyarakat setempat. Tempat wisata ini hampir sama dengan Bukit Bintang. Kita bisa menikmati indahnya kota Yogyakarta dari atas ketinggian serta di lokasi jurang Jero ini masih alami belum banyak bangunan dan masih ada sentuhan alamnya.


Menikmati indahnya Sunset saat sore hari membuat tempat ini begitu romantis sambil berfoto-foto atau selfie gaya anak muda kekinian. Lokasi wisata ini masih lumayan sepi karena belum lama di buka dan belum banyak orang yang tahu.


Lokasi

Lokasi Gardu Pandang Jurang Jero ini berada di desa Patuk, kecamatan Patuk, kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Titik Koordinat GPS Gardu Pandang Jurang Jero -7.849217,110.478209

Rute Menuju Gardu Pandang Jurang Jero Patuk Gunungkidul



Dari kota Yogyakarta Gardu Pandang Jurang Jero ini berjarak kurang lebih 25km dan dapat di tempuh dengan kendaraan pribadi kurang lebih 1 jam perjalanan.


Penting!! Lokasi Bukit jurang Jero ini tidak jauh dari bukit bintang.


Yogyakarta > Ringroad Ketandan > jalan Wonosari, > perempatan sampaan > Wiyoro > Piyungan > Bukit Bintang > perempatan Patuk (kanan jalan pos polisi) ambil kanan menuju Dlingo > setelah Smpn 1 Patuk kurang lebih 100 meter (lihat plakat) > Gardu Pandang Bukit Jurangjero Patuk.


Nb. Jika merasa bingung bisa bertanya pada warga lokasi Patuk.


Menikmati Sunset Dari Gardu Pandang Bukit Jurangjero Patuk



Setelah sampai di parkiran wisatawan masih harus berjalan kaki sekitar 20 meter untuk sampai lokasi wisata, dengan Medan jalan setapak tanah dan bebatuan yang sudah tersusun rapi.


Baca Juga : WISATA MALAM ROMANTIS DI PINUS PENGGER .


Setelah sampai di lokasi Gardu Pandang ini lebih bagus lho dari bukit bintang karena lokasinya lebih tinggi dan masih ada sentuhan alaminya.


Dari Bukit Jurangjero ini wisatawan bisa menikmati keindahan alam lembah Piyungan serta kota Yogyakarta dari atas ketinggian. Lokasi wisata ini masih tergolong baru yang di bangun oleh warga masyarakat setempat.


Saat senja datang lokasi wisata ini sangat cocok untuk menikmati sunset karena lokasinya berada di atas ketinggian. Di sini wisatawan bisa mengabadikan sepuasnya dengan kamera Anda.


Selain itu ketika hari sudah gelap terlihat sangat cantik gemerlap sinar lampu dari kota Yogyakarta ini. Hampir sama seperti Bukit Bintang namun di jurang Jero ini lebih sunyi, udara masih seger, dan lebih romantis.


Kalau beruntung saat siang hari kita juga bisa menikmati pemandangan indah selain kota Yogyakarta kita juga bisa menikmati Gunung Merapi dengan gagah nya dari tempat ini.


Wisatawan juga bisa menikmati pemandangan dari gazebo yang berada di lokasi ini sambil ngopi atau minum teh saat sore hari sangat nikmat sekali di tempat ini bersama orang terdekat kita.


Setelah cukup puas dengan pemandangan dari gardu pandang wisatawan bisa menikmati hidangan jajanan khas warung di sini yang di kelola oleh warga setempat.


Baca Juga : GOA TANDING WISATA TERBARU DI GUNUNGKIDUL .


Fasilitas dan Tiket

Fasilitas di gardu Pandang Jurang Jero Patuk Gunungkidul ini masih sederhana karena masih tergolong baru meliputi, area parkir yang luas, kamar mandi, warung, gazebo.


Harga tiket masuk ke gardu pandang jurang Jero ini masih relatif murah yakni per orang hanya Rp.2.000; parkir motor Rp. 2.000; dan parkir mobil Rp. 5.000


Nah gimana Anda tertarik dengan lokasi wisata Gardu Pandang Jurang Jero Patuk Gunungkidul ini yang masih sangat alami dan romantis. Selamat berwisata.

Related Posts:

0 Response to "Pesona Gardu Pandang Bukit Jurang Jero Gunungkidul"

Post a Comment