Pemerintah Bangun Kelok 18 Akan Jadi Daya Tarik Wisata Di Pantai Selatan Gunungkidul

Gambar ilustrasi kelok sembilan sumtra


Pemerintah Bangun Kelok 18 Akan Jadi Daya Tarik Wisata Di Pantai Selatan Gunungkidul




Pemerintah DIY tengah serius untuk pembangunan Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) di wilayah Yogyakarta, Hal ini untuk menghubungkan anatara Bandara Baru di Temon Kulonprogo hingga jawa timur. Hal ini supaya masyarakat lebih mudah untuk mengakses Bandara dan tempat wisata yang ada di wilayah Yogyakarta terutama di wilayah Gunungkidul.



Pemerintah mencanangkan dalam programnya pembangunan kelok 18 ini di laksanakan di daerah perbatasan antara kabupaten Bantul dan kabupaten Gunungkidul yakni di daerah parangtritis hingga di Girijati, panggang, Gunungkidul.





Pembangunan kelok 18 di rual Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) ini sepanjang Kurang lebih 5 Kilometer. Rencana awal pemerintah dahulu ingin membangun jalan di sini dengan menggunakan metode jalan terowongan atau jembatan layang, namun berjalannya waktu setelah di lakukan studi kelayakan ternyata medannya terlalu berat sehingga metode kelok 18 ini paling tepat untuk segera di laksanakan.




Pembangunan kelok 18 ini di targetkan selesai pada Tahun 2019 seiring dengan selesainya pembangunan Bandara Baru Yogyakarta yang sam di targetkan pada Tahun 2019. Pembangunan kelok 18 ini semoga juga menjadi daya Tarik sendiri bagi wisatawan.



Pembangunan jalan ini akan semakin mempermudah akses untuk menuju tempat wisata pantai selatan Gunungkidul, dari mana saja arahnya Karena pembangunan jalan ini akan menghubungkan jalan lintas selatan di wates kulon progo hingga di jawa timur.



Semoga kedepannya adanya jalan baru dan lebar ini akan meningkatkan jumlah wisatawan yang akan datang ke kabupaten Gunungkidul.


Related Posts:

1 Response to "Pemerintah Bangun Kelok 18 Akan Jadi Daya Tarik Wisata Di Pantai Selatan Gunungkidul"